5 Tempat Kuliner Oke di Bali

Kalo lagi di Bali, jangan bingung mau makan dimana. Banyak banget tempat makan oke, mulai dari yang murah tapi enak sampe yang lumayan mahal tapi enak banget! Saya punya 5 tempat makan favorit yang dijamin cihuy untuk soal rasa menurut lidah Manado saya.

1. Nasi Pedas Bu Andhika

Warung makan ini punya sejarah panjang. Pemiliknya merintis usahanya dari berjualan nasi keliling di area Kuta sejak tahun 1991. Setelah itu, mulai tahun 2000 dia menumpang di emperan toko yang belum buka dan berjualan mulai jam 3 subuh sampai jam 9 pagi hingga akhirnya bisa memiliki tempat sendiri pada tahun 2002. Apa yang membuat nasinya laris dan makin tenar selama ini? Sambal super pedas level garuk kepala. Jangan kuatir, gak bakal bikin sakit perut dan rajin berak kok.

Alamat Nasi Pedas Bu Andhika ada di Jl. Raya Kuta seberangnya Joger. Tempatnya sangat mudah dikenali, karena di depan etalase makannya ada tumpukan cabe merah yang menggunung.

Harganya murah. Untuk sepiring nasi, ikan teri kriuk, telor ceplok, ayam suwir, sayur, dan sambal andalan, harganya berkisar di 20 ribu saja. Kekurangannya cuma satu, tempatnya kurang bersih. Gak bisa buat kongkow gaul. Padahal tempat ini bersejarah karena pernah disinggahi pelopor musik fusion reggae-chacha-keroncong Indonesia: Pak Rama.

Pak Rama dan Bu Sri. Loh kok Bu Sri? Bu Sri siapaa?

 

2. EatWell

Favorit saya cuma satu: “Panini.” Bukan, bukan album sticker legendaris itu. Ini seperti burger tapi lebih “juicy.” Dagingnya gak kering, ditambah keju dan saos yang bikin ketagihan. Asli enak banget! Setiap kali ke Bali saya selalu menyempatkan diri untuk ke sini. Cobain deh.

Panininya kakaaak

Alamatnya: JL. Raya Basangkasa, No. 36, Seminyak. Jangan lupa cek jam buka-tutupnya ya. Saya pernah datang jam 10 pagi dan belum buka :|

 

3. Habitual

Best burger i’ve ever had!

Jangan dibandingkan dengan Burger King apalagi Burger KFC, jauh banget! Burger di sini kayaknya dibuat dengan serba maksimal, mulai dari penampilan hingga isinya. Kayak proses penciptaan Dian Sastro lah. Oya, setiap burger dapat bonus kentang sebakul!

Alamatnya: Jalan Umalas, Kuta Utara, Badung.

 

4. Ibu Rai

Semua menunya memang tampak enak, tapi yang paling menarik perhatian saya adalah Lamb Kebab-nya. Dagingnya empuk banget kayak keset orang kaya, dan bumbunya nendang! Kebetulan saya juga penyuka masakan berbumbu kuat, jadi aroma Domba dipadu dengan bumbu India ini menurut saya luar biasa mengesankan.

Alamatnya: Jalan Monkey Forest, Ubud.

 

5. Bebek Tepi Sawah

Ini sih mainstream ya, di Jakarta juga ada. Yang gak ada cuma sawahnya. Sambalnya 3 jenis, dan semuanya enak. Yang bikin beda adalah, daging bebeknya tebal dan bagi saya ini adalah daging bebek paling enak yang pernah saya makan selama ini.

DSCF8292

Alamatnya: Ada banyak, tapi waktu itu saya nyobain yang di Ubud. Tempatnya asik, makanannya enak, dan jus mangganya seger banget!

DSCF8293

——————————–

Tapi,dari semua itu, apa sih yang bisa ngalahin Indomie goreng? Apalagi makannya sambil liat pemandangan dari puncak Bedugul sembari dihembus udara pagi yang sejuk. Huft.

DSCF8440

Advertisements

7 thoughts on “5 Tempat Kuliner Oke di Bali

    • Ada satu lagi yang kelewatan Rosa, lupa ditulis, namanya Restoran BALI NIKMAT. Menu andalan saya “udang goreng telor asin.” Asli itu ENAK BANGET! Kalo ngacir ke Bali, itu juga wajib, adanya di Jalan Raya Kuta No 40 (Imam Bonjol), Denpasar. :D

      Like

    • Walah iya ya lupak.

      BUAT YANG BACA:
      CICIK KEBOBUNTING ALIAS DIANA INI WIKIPEDIANYA MAKANAN ENAK SE-INDONESIA LOH! INFO-INFONYA LEBIH AKURAT DARIPADA TESTPACK, SAYA SUDAH MEMBUKTIKANNYA BERKALI-KALI!

      SEKIAN.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s