Ketawa Sampe Nangis di #GKJ9Feb Ernest Prakasa & The Oriental Bandits

Lo pernah gak ngobrol hal-hal lucu sama temen lo, yang bikin lo ketawa sampe keluar aer mata? Yang bikin ketawa lo gak bisa di-rem dan akhirnya lo memohon-mohon, “Udaaah, stop please stop, ampuun…” karena perut lo udah sakit gara-gara ngakak? Yang bikin lo sampe kesulitan ngomong gara-gara otot mulut lo kram? Kapan terakhir kali lo merasakan itu?

Gue semalam.

Show standup comedy Ernest (@ernestprakasa) di Gedung Kesenian Jakarta kemarin (#GKJ9Feb) membuat saya mengalami lagi ketawa tingkat ROTFLMAOSAMPENANGISDIKIT. Ampir kecepirit. Sumpah.

The Oriental Bandits

Dari semua penampilan Ernest sebelumnya yang saya ikuti, show semalam adalah yang terbaik. Ernest membuktikan kualitasnya sebagai comic dengan jam terbang tinggi. Penonton digiring dengan sangat baik, masuk ke dalam bit-bit yang membunuh. Ya, ada yang berbeda dengan penampilan Ernest malam itu. Dia tampil dengan amat sangat santai. Saya tidak merasa sedang menyaksikan seorang comic yang melucu di panggung, saya merasa sedang ngobrol dengan seorang kawan lama yang bercerita hal-hal konyol dan kadang getir dalam hidupnya. Keakraban dengan penonton tumbuh dalam tawa.

Materi yang dibawakan malam itu bervariasi. Mulai dari hal-hal tentang ras cina, politik, Ahok (sayang sekali Ahok gak jadi dateng, kalo doski ada, saya yakin dia bakal naik panggung di tengah show trus meluk Ernest karena udah ngasih tau rahasia super powernya dari susu dan yogurt), dan lebaynya dunia pendidikan di Indonesia. Materi lain yang lebih sederhana seperti mbak Umi babysitternya Sky, bit-bit tentang keluarganya, hingga masa kecil generasi 90-an yang sebenarnya sudah ada “alay”-nya pun sukses membuat GKJ bergetar karena tawa penonton.

“Tau gak playgroup itu mulai di usia berapa? 6 bulan. Dan di playgroup itu diajarin merangkak, ngapain coba? Emang belajar merangkak harus di playgroup, gak bisa di rumah sendiri? Memangnya di rumah lo ada pasir hisapnya?” JDEERRR!

Atau tentang Ahok, salah satu bit favorit saya, “Jokowi popularitasnya sedang naik. Elektabilitasnya paling tinggi dibanding Capres yang lain. Kalo Jokowi jadi Presiden atau Wapres di 2014, maka Jakarta gubernurnya nanti adalah orang cina!” Pecah. Saat penonton sedang ditembak dengan senapan mesin, Ernest lalu melanjutkan, “Kantor gubernur pindah ke Mangga Dua!” Dan penonton tertembak oleh shotgun, pelurunya menerjang tiba-tiba, tawa pun pecah membahana.

Saya pengen nulis bit-bit favorit saya yang lain, tapi nanti kebanyakan spoiler. Show #GKJ9Feb ini bakal di-DVD-kan, jadi yang gak sempet nonton langsung, wajib beli.

#GKJ9Feb is absolutely the best performance I have ever seen of Ernest Prakasa. Saya mengalami orgasme tawa berkali-kali sepanjang show. Akustik GKJ, konsep acara, dan kualitas para penampil saling mendukung dan membuat #GKJ9Feb menjadi standup comedy show yang luar biasa sukses.

Sebagai penikmat standup comedy dan penonton show semalam, saya harus memberi apresiasi sebesar-besarnya buat mereka yang terlibat di acara itu. 4 orang openernya (@jekibarr, @YulliantoLin, @alonkii, @dwikaputra) tampil maksimal, menyuguhkan menu pembuka yang membuat penonton semakin beringas untuk menginvestasikan tawanya. Dan Ernest, you’re amazing man.

Salut! *jumping-jumping applause*

Oya,

UHUK

Hahahahahahahahahahahahaa…

Advertisements

3 thoughts on “Ketawa Sampe Nangis di #GKJ9Feb Ernest Prakasa & The Oriental Bandits

  1. Pingback: Ernest Prakasa & The Oriental Bandits – Post-Event Notes (Part 3 – End) | @ernestprakasa

  2. Pingback: Mongol Memang Stress! (Standup Show @StandupIndoJBI) | Vita est an adventum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s