Monster Kecoak Merangin

Saya tidak tahu kenapa tiap kali melihat kecoak kepala saya langsung berdenyut, jantung berdebar-debar, dan dengkul jadi lemes. Jangan ketawa. Saya bukan penakut binatang tipe menjijikkan, bukan. Saya pernah nangkap ular pake tangan kosong. Saya pernah ngeremas tikus gara-gara gemes. Saya juga pernah megang tangan anggota DPR. Serius.

Saya tidak tahu tahu ini namanya apa. Mau phobia, geli, takut, ngeri atau apa pun namanya, pokoknya saya aerufdhurikswhudsuywsuy sama yg namanya kecoak. Apalagi kecoak terbang. Eh, ente gak bakal bisa memprediksi jalur terbangnya kemana. Dan rata-rata kecoak yang terbang arahnya selalu ke orang yang anti dengannya. Kampret banget kan? Kampret banget.

“Lo takut kecoak?? Lo cowok apa cewek sih??”
“Anjing, anak mapala takut kecoak? Naik gunung berani, manjat berani, sama kecoak takut HUAHAHAHA!”
“Apa yg lo takutin dari kecoak sih? Punya taring juga kagak.”
“Ada yang lebih menakutkan dari kecoak men: Komitmen. Itu.”

Dan masih banyak komentar-komentar lain tentang phobia saya terhadap kecoak dari kawan-kawan saya. Ada seorang kawan yang bisa hipnotis menawarkan saya untuk coba dihipnotis biar takutnya hilang. Menarik sih, tapi siapa yang bisa jamin kalo hipnotisnya bisa berhasil? Lebih dari itu, SIAPA YANG BISA JAMIN KALO DIA CUMA MAU NGILANGIN PHOBIA SAYA SAMA KECOAK? Siapa yang bisa jamin kalo saat saya dihipnotis saya gak bakalan disuruh curhat??

Saya sering berusaha mengingat ada kejadian apa di masa kecil yang membuat saya jadi phobia kecoak, tapi nihil. Saya nanya sama keluarga, mereka juga tidak ingat. Satu-satunya kejadian yang agak berhubungan adalah waktu kecil saya doyan makan yosan. Lalu hubungannya apa?

Tidak ada kejadian apa-apa di masa lalu saya yang model-model traumatis gitu. Tau-tau udah takut aja. Selama berpuluh-puluh tahun saya hidup dalam ketakutan ini. Kiamat yang paling mengerikan bagi saya bukan bangkitnya zombie tapi munculnya monster-monster kecoak. Cocroach apocalypse. Anjing merinding sendiri nih.

Nah, malam ini mimpi buruk itu terjadi. Saya sedang ada project di Merangin, Jambi. Dan berhubung project ini durasinya agak lama, saya menyewa kost untuk sebulan daripada duitnya abis buat bayar hotel. Masalahnya adalah nyari kost kosong di Merangin itu sesusah nyari PNS yang gak mata duitan. Susah! Akhirnya terdamparlah saya di kost sarang kecoak ini, satu-satunya yang masih punya kamar kosong.

Bayangkan, belum sejam disini saya sudah melihat 3 kecoak. 3 KECOAK MEN! Dan teror terjadi saat saya mandi. 4 kecoak nongol entah dari mana. Kayak ninja! Kecoak-kecoak ninja ini punya kemampuan kamuflase yang luar biasa sehingga saya baru sadar kalo dikelilingi mereka saat lagi shampoan. Nyet.

Akhirnya dengan gerakan membabi buta saya menyerang kecoak-kecoak itu pake gayung. Ada yang melawan dengan merayapi kaki saya, walhasil saya menjerit dengan suara Axl Rose sambil menendang tanpa arah karena panik. Doski jatuh, lalu langsung meregang nyawa setelah dihajar pake gayung. Setelah 4 kecoak itu mati, saya siramlah mayat mereka ke arah drainase terus melanjutkan mandi. Pas lagi sabunan, tiba-tiba di antara tumpukan mayat itu keluar 1 ekor kecoak sehat gendut coklat item! Anjrit, ini kayak monster musuhnya Power Rangers, abis dikalahin hidup lagi dan jadi raksasa. Saya langsung menumpas si monster pake gayung lagi, 5 kali pukulan, untuk memastikan dia bener-bener sudah mati. Akhirnya mereka tumpas.

Sayamelanjutkan mandi dengan was-was. Dan benar. Tiba-tiba saya merasa ada sesuatu yang merayap di kaki. Pas saya menoleh, anjing, ada kecoak tanpa kepala alias cuma body doang lagi jalan di kaki saya!! Panik, air di ember langsung saya gelontorkan sampai habis! Hahahaha.

Sumpah, itu adalah saat mandi yang paling menyeramkan. Rasanya kayak lagi mandi sambil diliatin pocong, dan pocongnya ada banyak. Saya bingung, gimana ceritanya kalo saya kebelet pipis? Atau, gimana kalo saya lagi berak trus parade kecoak lewat di depan saya? Mau pindah kost sudah tidak mungkin, sudah bayar soalnya. Mendadak, dunia terasa begitu berat dan kejam. Cobaan apa ini ya Tuhan? :'(

Malem ini sepertinya saya akan susah tidur. Barusan ada seekor kecoak masuk dari bawah pintu, lari-lari manja dan langsung nyelip di bawah lemari. Men, kecoak terbang memang mengerikan. Kecoak ninja memang menyeramkan. Tapi, on top of all that, tipe ini yang paling kampret: Kecoak Sniper. Mereka sembunyi. Kita gak bisa liat mereka, tapi mereka bisa liat kita. Gimana bisa tidur kalo kita gak tau dia ada dimana? Bayangan-bayangan menyeramkan mulai muncul. Saya kebangun dan dia di kuping. Atau di samping saya, dan berbisik, “kamu benar-benar jantan!” Hiiiii…

Kalo ada 3 permintaan yang bisa dikabulkan sekarang juga, maka permintaan pertama saya adalah “punahkan kecoak dari muka bumi.” Permintaan kedua dan ketiga buat kalian saja. Selain kepunahan kecoak, saya tidak memiliki permintaan mustahil lain yang lebih penting.

Tuhan. Dengar aku Tuhan..

Advertisements

21 thoughts on “Monster Kecoak Merangin

  1. Hahaha… Dari faktor keluarga ada yang punya phobia serupa?
    Keluarga besarku juga nyaris semuanya ( sepupu cewe maupun cowo, om, tante ) phobia ama kecoak…
    Kalau mereka kumpul jadi satu ruangan dan tiba-tiba muncul seekor kecoak, langsung deh mereka lari terbirit-birit tanpa arah :)

    Like

  2. Hahhahaa, kasian…..kalo aq phobia yg namanya ulat, cacing, ular serta sejenisnya….geli aja rasanya, soalnya pernah trauma waktu kecil, dikerjain bokap, dibangunin pas tidur, trus di kasih liat cacing 1 toples besar, dri situ jadi takut banget sama yg namanya cacing dkk….

    Like

    • Pernah tu ya, pas ida lagi makan buah, ga tau ternyata buah itu ada yg busuk, trus ada ulatnya, dan ulat itu loncat nempel di kaki ida…secara ida takut ulat, ida histeris, teriak, loncat2 ga jelas gitu sambil nepis tu ulat di kaki….mungkin saking ga sadar nya gr2 ketakutan, ulat itu dah hancur, mati kena tangan ida yg nepuk2 biar ulat nya jatuh…bener2 pengalaman yg menegangkan dan bikin panas dingin..hahaa….pokoknya, serasa jijik,dkk lah….habis itu, tangannya dan kaki nya di sabunin sampe berapa kali, biar bersih banget, tapi masih ngerasa kalo ulat nya masih nempel di kaki…hahhaaaa….horor pokoknya….

      Like

  3. Astaga.. Kita senasib! Kalo Kakak dipertemukan dgn para Kecoa Family pas mandi, aku pas lagi tidur baju kemasukan 2 kecoa. Bayangkan coba! *pasang bendera ANTI KECOA*

    Like

  4. Ini salah satu blog yg paling bagus dan paling lucu yg pernah saya baca :D salut buat kepintaran penulis yg bisa buat pembacanya tertawa terpingkal2 . Jadi kaya baca cerita lupus . Udh pernah coba buat artikel / karangan buat dikirim ke majalah / tabloit ? Kalo selucu ini pasti diterima deh.

    Like

    • Wuaaah makasih makasiiih i’m flattered :D belum pernah kirim, cuma nulis.di blog aja. Kalo cerita2 diving pernah masuk majalah divemag, tp.yg cerita sehari2 blm masuk kemana2 hehehe.. Makasih udah mampir Anita :D

      Like

  5. anjriiit,, w juga orang yg cemen banget ama yg namanya kecoak..
    tp w juga ngakak ndiri baca post ente..
    wkwkwkwkwkwwk…
    mantap dah,, hayuuk kita berantas kecoak… :v

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s